Andrea Bocelli Akui Telah Terinfeksi Covid-19

Andrea Bocelli. (Foto: YouTube)

Milan, Dekannews- Penyanyi opera asal Italia, Andrea Bocelli, mengakui kalau dirinya dan keluarganya pernah didiagnosis terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (covid-19), namun sengaja disembunyikan. 

"Pandemi yang mengguncang dunia juga telah mempengaruhi saya dan anggota keluarga saya. Saya tentu saja tidak ingin membuat khawatir penggemar saya, dan saya juga ingin melindungi privasi keluarga saya," katanya seperti dikutip dari Variety, Rabu (27/5/2020). 

Tidak dijelaskan bagaimana pelantun tembang "Sogno" ini terinfeksi virus asal China tersebut, namun Bocelli mengatakan, gejala yang dia dan keluarganya alami sehingga kemudian didiagnosa terinfeksi Covid-19 adalah deman, kedinginan dan batuk-batuk. 

Musisi ini termasuk beruntung, karena pada akhir Maret lalu dia dan keluarganya telah sembuh. Bahkan diberi kesempatan menyumbangkan darahnya untuk diteliti dalam rangka menemukan vaksin Covid-19.

Pada April lalu, konser Bocelli untuk merayakan Hari Paskah memecahkan rekor YouTube karena konser bertajuk "Music of Hope" itu ditonton 28 juta orang dalam 24 jam. 

Bocelli mengatakan, saat konser ini diselenggarakan, ia telah sembuh dari Covid-19. (rhm)