8 Tim Telah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Messi dan kawan-kawan gembira setelah mengalahkanBorussia Dortmund 3-1. (Foto: Int)

Jakarta, Dekannews- Barcelola dan RB Leipzig melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 setelah meraih hasil gemilang kontra Borussia Dortmund dan Benfica,  Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, Barca sukses menggilas raksasa asal Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor  3-1.

Leipzig tidak seberuntung Barcelona karena hanya bermain imbang 2-2 dengan Benfica di Red Bull Arena, namun satu poin dari laga ini sudah cukup bagi Leipzig untuk maju ke babak 16 besar dari Grup G.  Namun apakah Leipzig akan maju sebagai jawara grup atau runner up, akan ditentukan pada matchday hari keenam yang digelar dalam beberapa hari mendatang. 

Sebelumnya, telah ada enam tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar setelah menjalani laga matchday kelima yang digelar pada Rabu (27/11/2019) dini hari WIB dan Kamis dini hari tadi. 

Dengan demikian, lolosnya Barca dan Leipzig ke babak 16 besar menambah jumlah tim yang lolos babak dengan sistem gugur itu menjadi delapan tim

Berikut daftarnya:
1. Paris Saint-Germain (Juara Grup A)
2. Bayern Munchen (Juara Grup B)
3. Manchester City (Juara Grup C)
4. Juvenus (Juara Grup D)
5. Real Madrid (Runner-up Grup A)
6. Tottenham Hotspur (Runner-up Grup B)
7. Barcelona (Juara Grup F)
8. RB Leipzig
(man)