6.000 Peserta Ikuti Jalan Sehat Bersama Anis Bawesdan 

Jalan Sehat - Forum RT RW se-Jakarta Utara menggelar gerak jalan sehat dengan jumlah 6.000 peserta dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan, di jalan inspeksi kali Sunter , kecamatan Koja Jakarta Utara Minggu (17/11). [ist]

Jakarta, Dekannews - Forum RT RW se-Jakarta Utara menggelar gerak jalan sehat dengan jumlah 6.000 peserta dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan, di jalan inspeksi kali Sunter , kecamatan Koja Jakarta Utara Minggu (17/11). 

Gubernur DKI Jakarta Anis Bawesdan memberikan apresiasi atas kegiatan ini karena dengan kegiatan gerak jalan ini dapat menjalin silahturahmi dan menjalin kesatuan antara pengurus RT RW dengan warganya, ujar Anies 

"Tadi kita juga menyaksikan adanya deklarasi persatuan. Jakarta adalah kota di mana seluruh komponen bangsa terwakili di sini, jadi harapannya ini satu yaitu kegiatan dapat menguatkan rasa kebersamaan lewat jalan sehat ", tutur

Anies menyarankan agar acara serupa ini digelar setiap tahun dengan konsep bergiliran setiap kecamatan. Begitu pun di wilayah lain agar turut menggelar acara yang mampu memperkuat persatuan bangsa.

"Kita ingin warga Jakarta dapat kebahagiaan. Didapatkan acara seperti ini. Ini akan lebih sering digelar di Jakarta," jelasnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menerangkan, acara seperti ini sangat unik dengan peserta Jalan Sehat yang turut membawa poster pahlawan dan mengenakan pakaian adat. Diperkuat dengan sejumlah kuliner Nusantara sebagai simbol keberagaman Indonesia.

"Acara ini Insyaallah akan kami gelar setiap tahun bergiliran setiap kecamatan. Kita lakukan sesuai dengan arahan Pak Gubernur tadi," terangnya.

Ketua Forum RT RW Jakarta Utara Suaib mengatakan, acara ini merupakan bentuk edukasi sekaligus penghormatan terhadap para pahlawan Indonesia. Sekitar 6.000 peserta warga Jakarta Utara meramaikan acara tersebut.

"Harapan kami acara ini memberikan manfaat kepada masyarakat terutama memotivasi untuk melanjutkan pembangunan bangsa lewat mengenang jasa pahlawan," tutupnya.(eko)