31 Desember Tutup, Tak Ada Perayaan Pesta Tahun Baru di Ancol

Pintu gerbang Ancol. (Foto; Int)

Jakarta, Dekannews- Bagi Anda yang biasa menyambut tahun baru di Ancol, Jakarta Utara, akhir tahun ini luakan saja, karena tak ada acara apapun di tempat rekreasi milik Pemprov DKI Jakarta itu, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Manajemen Ancol menutup sementara operasional kawasan wisata Ancol pada 25 dan 31 Desember 2020 serta 1 Januari 2021," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, seperti dilansir situs resmi perusahaan itu, Senin (21/12/2020).

Ia menjelaskan, penutupan ini sejalan dengan Intruksi Gubernur No 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian, serta Seruan Gubernur No 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat  yang merupakan langkah antisipasi ekstra dari Pemprov DKI dalam menghadapi musim liburan yang berpotensi menjadi sarana paparan virus Covid-19.

Selain hal tersebut, menurut Sahir, penutupan dilakukan juga didasarkan hasil rapat Pembahasan Rencana Penutupan Tempat Keramaian Pada Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dipimpin langsung oleh Plt Sekda DKI Jakarta Sri Haryati, Walikota Jakut Sigit Wijatmoko, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit, Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara Rahmat Kristanto, Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak, dan pihak Ancol yang diwakili oleh dirinya.

Karena ditutup, maka praktis pada 25 dan 31 Desember 2020, dan 1 Januari 2021, seluruh unit rekreasi seperti Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni dan Allianz Ecopark serta seluruh mitra wahana dan restoran yang berada di dalam kawasan Ancol, tidak beroperasi.

Khusus pelayanan penginapan Putri Duyung Resort masih tetap beroperasi dengan melakukan reservasi terlebih dahulu di website resmi www.ancol.com.

Masyarakat yang akan menyeberang ke Pulau Seribu melalui dermaga Marina juga masih dilayani. (rhm)