2.572 Kesempatan Kerja Tersedia Melalui Job Fair Jakut 2019

Stiker Job Fair Jakut 2019. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Ratusan pencari kerja berbondong-bondong menghadiri Job Fair 2019 yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara di  Gedung Smart Club ex Hypermart, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bursa kerja bertema 'Milenium Job Fair' ini diselenggaranab selama dua hari, yakni Rabu (21/8/2019) dan Kamis (22/8/2019)

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara, Galuh Prasiwi,  mengatakan, acara digelar sebagai upaya mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dan pemberi kerja (perusahaan). 

Sedikitnya 50 perusahaan berpartisipasi dengan 2.572 lowongan pekerjaan yang tersedia. 

"Milenium JOB fair ini merupakan agenda tahunan kami. Memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dan pemberi kerja," kata Galuh.  

Dia menjelaskan, seluruh perusahaan yang ikut serta merupakan perusahaan yang berlokasi di Jakarta Utara. Hal ini dimaksudkan agar pencari kerja yang berdomisili Jakarta Utara menjadi prioritas penerima pekerja di perusahaan tersebut. 

"Uniknya Job Fair  ini hanya diisi perusahaan yang membuka usahanya di Jakarta Utara. Kami ingin warga Jakarta Utara menjadi prioritas perusahaan tersebut," jelasnya.

Dia menyarankan para pencari kerja datang dengan membawa dokumen daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV). Pencari kerja yang datang tidak dipungut biaya alias gratis.

"Untuk bidang perusahaannya beragam ya. Mulai dari perkantoran, pabrik hingga otomotif," tutup Galuh. 

Aditya Christi (27),  warga Kelurahan Tanjung Priok,  merasa senang dengan diselenggarakannya Job Fair ini,  karena membantu dirinya yang saat ini menganggur. 

"Saya mengetahui dan merasa terbatu dalam memperoleh kesempatan kerja. Mudah-mudahan dalam proses seleksinya bener-bener diutamakan masyarakat Jakarta Utara untuk mengisi lowongan kerja di perusahaan yang ikut dalam Job Fair ini," harapnya. (eko)