22-24 November, Aktivis Pencinta Alam Gelar Jambore Sispala di Cibubur

Ilustrasi. (Foto: Int)

Jakarta, Dekannews- Forum Alumni Sispala (Siswa Pencinta Alam) DKI Jakarta dan Forum Komunikasi Sispala Jakarta pada 22-24 November 2019 menggelar Jambore Sispala di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Acara yang akan diikuti 500 peserta ini bertemakan "Dare to Change, Bimbingan Teknis untuk Tata Kelola Ekstrakulikuler Sispala yang Lebih Baik".

"Jambore Sispala ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar-Sispala se-DKI Jakarta," kata Ketua Alumni Sispala DKI Jakarta Adjie Rimbawan kepada dekannews.com di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

Ketua Panitia Pelaksana Jambore Sispala, Rahman Mukhlis, menambahkan, sesuai dengan temanya,  Jambore Sispala tahun ini dijadikan sebagai ajang sosialisasi dan bimbingan teknis tata kelola Sispala dan standarisasi kurikulum Sispala yang merupakan komitmen dalam pembenahan ekskul Sispala di Jakarta.

"Tujuannya agar sesuai dengan tujuan pendidikan,  yakni sebagai media membangun karakter," katanya.

Panitia berterima kasih kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang telah menerbitkan Pergub Nomor 56 Tahun 2019 tentang Ekstrakurikuler, karena dengan menerbitkan Pergub tersebut,  Gubernur mengakomodir kegiatan Sispala di DKI Jakarta. (rhm)